Kunjungan Tim Dalproggar

DISPSIAD TERIMA TIM DALPROGGAR TNI AD TA 2023

Sangkuriang-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) menerima Kunjungan Tim Pengendalian Program Anggaran (Dalproggar) bertempat di ruang Kuliah gedung Soemarto, dalam rangka Pengendalian Program Anggaran Dispsiad TA 2023. Selasa (17/10/2023).

Dalam sambutannya Sesdispsiad Kolonel Caj (K) Dra, Rokhmi Handayani, M.Psi. meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaannya dapat selesai secara tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua Tim Kolonel Inf Eko Hariyanto, Sos. menyampaikan ucapan terimakasih atas kesedian Dispsiad menerima kunjungan dari Tim Dalproggar TNI AD TA 2023 ini. Sebagaimana diketahui bahwa pengendalian program merupakan salah satu tahapan dari proses manajemen di lingkungan Angkatan Darat yang dilaksanakan terhadap program dan anggaran. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mewujudkan efektivitas dan efesiensi kegiatan, sehingga diharapkan akan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan anggaran pada pelaksanaan program dan anggaran TNI AD.

Selain itu, Dalproggar juga merupakan salah satu upaya untuk membantu para Pimpinan Satuan dalam mencapai, mengukur dan memancarkan sejauh mana pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dilaksanakan oleh stafnya sesuai dengan program yang telah disusun berdasarkan kebijakan Pimpinan TNI AD.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)